Jumat, 10 Juni 2011

Laskar ‘Biru’ KPK Minta Partai Maling Dibubarkan!

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Laskar KPK melumuri tubuh mereka dengan cat biru dan melakukan aksi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (09/06). Aksi tersebut dilakukan dengan satu tuntutan yaitu agar Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap dan mengusut 9 orang Petinggi Partai Demokrat terkait dengan korupsi yang mereka lakukan. Mereka juga menyerukan agar Partai yang mengakomodir kader maling segera dibubarkan dan dikeluarkan dari Senayan.
Kami meminta KPK segera menangkap dan mengusut tuntas kader-kader Demokrat yang sudah terlibat korupsi,” kata Frans Fredy Gautama, Koordinator Lapangan Laskar KPK, di lokasi, Kamis (9/6/2011).
Langkah tersebut, menurut Frans, sebagai bentuk dukungan moral kepada KPK agar lebih berani memerangi korupsi yang dilakukan oleh para politisi dari partai penguasa.
Kesembilan tokoh Demokrat dimaksud adalah Anas Urbaningrum, Andi Mallarangeng, Max Sopacua, Sutan Bathoegana, Jhony Allen Marbun, Eddy Baskoro (Ibas), Angelina Sondakh, Mirwan Amir, dan M Nazaruddin.Para pendemo melumuri tubuh sembilan temannya dengan cat warna biru sebagai simbol kekotoran politik kesembilan kader Demokrat. Pendemo juga memajang gambar kesembilan tokoh tersebut disertai tulisan dugaan kasus korupsi yang melibatkan mereka.
Tidak hanya kader PD, Elemen Laskar KPK juga meminta KPK mengusut tuntas permainan anggaran yang dilakukan para politisi Senayan. “Kami mendukung KPK untuk segera mengusut para maling dan anggaran di parlemen. Dan, kalau bisa, partai-partai maling itu dibubarkan,” pungkas Frans.

Sumber

Photobucket
Free Counter
Photobucket